Apakah Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga, menjadi bos bagi diri Anda sendiri, memiliki jam kerja yang fleksibel, tetapi tidak tahu bagaimana cara memulainya?

Yuk, pelajari tentang 14 produk terlaris di Internet berikut ini dan mulai mebangun  bisnis online Anda sendiri.

Internet telah mengubah kebiasaan belanja konsumen di seluruh dunia. Hari ini,  Anda menjadi lebih mudah dan lebih praktis untuk membeli sesuatu yang Anda butuhkan hanya dengan menggunakan smartphone.

Ketika belanja online pertama kali populer, orang merasa khawatir, apalagi menyangkut masalah keamanan data pribadi. Tetapi sekarang, orang dapat melihat bagaimana toko online (e-commerces) telah mengalami banyak kemajuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pembeli mereka.

Tahukah Anda bahwa ada beberapa produk yang terus dicari dan dibeli secara online?

Inilah topik yang akan kita bahas dalam artikel kali ini !

Urutan dari produk yang akan kita bahas bukanlah bertanda bahwa produk tersebut menghasilkan penjualan yang lebih baik daripada produk lainnya.

Jika Anda berencana untuk memulai sebuah bisnis online, saya berharap Anda akan menemukan beberapa ide untuk memulai bisnis Anda melalui 14 produk yang paling laku dijual lewat Internet berikut ini :

  1. Pakaian

Jika ada bisnis yang tidak pernah ketinggalan zaman, maka itu adalah itu bisnis pakaian.

Ini adalah industri yang sangat kuat dipasarnya, selain pakaian adalah barang yang penting dalam kehidupan, mode, trend dan gaya hidup membuat industri ini tetap panas dan mempengaruhi orang-orang belanja berulang-ulang dan membeli lebih banyak lagi.

Di zaman old, orang harus pergi ke toko walaupun hanya sekedar melihat model apa saja yang tersedia. Dengan internet, Anda bisa melihat ratusan bahkan ribuan model dari balik selimut hanya bermodalkan smartphone.

Meskipun Anda tidak dapat mencoba pakaian tersebut, beberapa toko online menyefiakan informasi dengan semua ukuran, misalnya, ukuran pinggang dan pinggul, kerah, berat badan dan tinggi rata-rata untuk setiap ukuran pakaian , dll.

Jika Anda ingin berbisnis online dalam industri ini, Anda dapat memilih untuk menjual berbagai jenis pakaian atau menetapkan satu target pasar yang lebih spesifik dan fokus hanya pada satu bagian, misalnya gaun pesta, baju kerja, baju dinas kantor atau baju dinas sekolah.

  1. Sepatu

Sepatu, termasuk produk yang benar-benar dicari orang di Internet, apalagi setelah keberhasilan toko online, seperti shoes.com dan Zappos.

Sama seperti pakaian, Anda dapat memilih hanya menjual satu jenis sepatu atau menjual beragam sepatu pada e-commerce Anda.

Atau menjual sepatu khusus, seperti sandal jepit pesta atau sandal bersulam, terserah Anda menyesuaikan produk sesuai dengan keahlian Anda.

  1. Aksesoris

Masih berkisar pada produk untuk kebutuhan pribadi, aksesori juga ternyata laku di Internet. Pada target pasar ini, ada anting-anting, kalung, gelang, jam tangan, kacamata, aksesoris rambut, dan banyak lagi.

Sekali lagi, yang terpenting di sini adalah kreativitas dan keinginan Anda untuk menjual sesuatu yang Anda minati dan sesuai dengan terget pasar Anda.

  1. Produk kebugaran

Mungkin Anda berpikir, bukankah produk kebugaran bisa dimasukkan ke dalam pakaian, sepatu, aksesori, makanan, dan banyak lagi?

Benar.

Namun, saya sengaja memisahkan kategori ini karena ketika seseorang mencari sesuatu di dunia kebugaran, apakah itu pakaian, sepatu, mereka pasti memasukkan kata kunci yang spesifik seperti “baju fitness” dibandingkan memasukkan kata kunci yang umum seperti “baju” saja.

Dalam topik ini, Anda dapat menjual banyak jenis produk. Tetapi akan tetap lebih baik jika Anda memilih sesuatu yang lebih spesifik, sehingga pengunjungs Anda tidak bingung tentang apa yang Anda tawarkan.

Selain itu, jika Anda mendedikasikan diri hanya pada satu item saja, Anda dapat lebih fokus dan membuat strategi khusus untuk menjualnya.

  1. Kosmetik / Parfum

Jualan kosmetik dan parfum adalah pilihan yang bagus. Perawatan rambut selalu dicari oleh wanita. Apalagi saat ini, banyak juga pria yang tertarik untuk memperhatikan penampilan mereka.

Itu sebabnya berinvestasi di bidang ini sangat menarik. Anda dapat fokus pada perawatan rambut hitam, rambut ikal, yang merupakan topik mikro yang sedang trend di kalangan remaja Asia, atau juga, produk penumbuh jenggot, yang juga semakin diminati.

  1. Buku

Amazon adalah salah satu pelopor dalam penjualan online dengan produk utamanya adalah buku.

Mereka menjual produk terbaik di Internet karena buku dapat memberikan solusi yang mungkin dicari  orang.

Keuntungan lain dari produk ini adalah Anda dapat menjual buku dengan banyak format yang berbeda, bisa berupa buku fisik atau buku digital.

  1. Kursus Online

Apakah Anda ahli dalam sesuatu masalah ? Tahu bagaimana melakukan sesuatu dengan sangat baik sehingga orang selalu meminta Anda untuk membantu ketika mereka membutuhkannya?

Anda bisa membagikan pengetahuan kepada banyak orang di seluruh dunia dengan membuat kursus online.

Anda dapat membuat ebook, video, bisa juga membuat system keanggotaan (membership) atau format lain yang dapat diakses melalui Internet.

Kursus online adalah produk terlaris di Internet karena, semakin banyak orang mencari cara untuk mempelajari keahlian baru.

Dengan membuat kursus online, Anda dapat berbagi pengetahuan tanpa harus meninggalkan rumah untuk mengajar.

  1. Barang Elektronik

Barang elektronik juga sangat dicari di Internet, mulai dari TV sampai lemari es. Hanya saja, Anda harus mengeluarkan modal yang lumayan besar jika berencana berjualan produk elektronik.

Namun, jika Anda sudah memiliki toko offline, membuka toko online akan meningkatkan keuntungan Anda.

Anda dapat membuat bazaar untuk menjual produk “yang kurang laku” atau istilahnya “cuci gudang”.

Anda bisa menggunakan media social seperti Instagram, yang merupakan media sosial berupa gambar dan video pendek untuk memamerkan apa yang Anda jual.

  1. Handphone

Sama seperti barang elektronik, handphone juga banyak dicari di Internet. Saya sengaja memisahkan produk ini dari barang elektronik karena biasanya orang lebih banyak mencari dengan kata kunci “smartphone”.

Anda juga bisa menjual aksesori, seperti casing yang merupakan produk yang tidak memerlukan modal besar di awal berusaha.

  1. IT

Orang-orang selalu mencari komputer, notebook, HD, dan aksesori IT, orang-orang biasanya menggunakan internet untuk mencari produk ini.

Produk ini juga memerlukan modal di awal. Tapi tidak harus selalu berjualan produk berupa barang, Anda juga bisa menawarkan jasa, contohnya, jika Anda dapat mengembalikan data/file yang terhapus, Anda dapat menawarkan jasa bagi orang-orang yang kehilangan data di laptop atau hp mereka.

  1. Game / Mainan

Ketika kita berbicara tentang game / mainan, tidak selalu merujuk pada mainan anak-anak. Permainan seperti playstation juga banyak di cari oleh orang dewasa melalui Internet.

  1. Mebel dan dekorasi

Dekorasi rumah tidak selalu berarti membeli furnitur mewah yang mahal. Barang antik, seperti meja rias, menjadi tren saat ini dan merupakan produk yang benar-benar dicari orang bukan hanya di toko offline.

Anda dapat memulai menjual produk dekorasi kecil, jika Anda tidak memiliki ruangan ntuk menyimpan produk dekorasi yang besar.

Lukisan, lampu, karpet, pot hias, atau produk lainnya dengan desain yang menarik, bagus untuk dijual.

Gunakan kreativitas Anda dan pikirkan dekorasi apa saja yang ingin Anda miliki di rumah Anda sendiri. Mungkin orang lain menginginkan produk yang sama dengan apa yang Anda inginkan.

  1. Membership (Keanggotaan)

Model bisnis online ini adalah dengan membuat system keanggotaan agar dapat mengakses produk yang Anda jual dan mendapatkan fasilitas khusus.

Contoh, Anda menjual buku, maka Anda dapat membuat paket keanggotaan 1 tahun atau 2 tahun dengan membayar biaya keanggotaan dan setiap anggota memiliki fasilitas khusus, seperti : Diskon 5 % setiap berbelanja lebih dari 5 buku, menjadi pembeli prioritas, setiap ada buku terbaru yang terbit sehingga tidak takut kehabisan stok.

  1. Makanan

Produk ini juga banyak dicari di Internet. Jika Anda suka memasak atau orang selalu memuji resep makanan Anda, maka Anda bisa mencoba bidang ini.

Di industri makanan, Anda dapat memulai bisnis di berbagai target pasar. Anda dapat menjual manisan dan kue, makanan ringan, makanan kebugaran, makanan beku dan banyak lagi.

Namun Anda tetap perlu memperhatikan peraturan dari BPOM agar tidak terbentur masalah hukum. Selain itu, gunakanlah produk-produk segar berkualitas tinggi agar orang yang mengonsumsi makanan Anda tidak jatuh sakit.

Baiklah, sekarang Anda bisa menetapkan topik/jenis jualan Anda.

Setiap produk memiliki segmen dan pasar tersendiri. Jadi, sangat penting untuk menetapkan jenis produk Anda, sehingga Anda dapat menjual produk yang pas kepada orang-orang tepat.

Kesimpulan

Jika Anda membaca tulisan ini sampai selesai, maka Anda dapat mengetahui bahwa ada banyak peluang untuk memulai bisnis online.

Meskipun saya hanya menuliskan beberapa produk terlaris di Internet, namun, ada banyak pilihan lain yang bisa Anda jual di Internet.

Temukan target pasar Anda terlebih dahulu, lalu mulailah menjual produk sesuai dengan bidang yang Anda sukai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.