Apakah Anda ingin menampilkan artikel paling populer berdasarkan hari, minggu, bulan, dan sepanjang waktu di WordPress ?

Artikel populer memungkinkan pengunjung untuk dengan cepat menemukan konten utama Anda, tentu saja ini akan membuat pengunjung lebih lama nongkrong di halaman blog Anda.

Pada artikel ini, kita akan mempelajari cara menampilkan postingan populer berdasarkan hari, minggu, bulan, dan sepanjang waktu di WordPress.

Mengapa Penting Untuk Menampilkan Artikel Populer di WordPress?

Saat Anda memulai sebuah blog, Anda tidak memiliki banyak konten, yang memungkinkan untuk ditampilkan secara manual di bagian widget.

Seiring pertumbuhan blog, Anda akan memiliki banyak artikel. Namun, tidak semua dari artikel tersebut menjadi populer atau disukai banyak pengunjung.

Ada artikel yang menurut Anda akan populer, ternyata pembacanya sepi kayak di hutan. Sebaliknya, ada artikel yang menurut Anda biasa saja namun menjadi artikel yang paling banyak dibaca pengunjung.

Aplikasi Notifikasi GRATIS
2019 (C) Mbah WP.
Mau buat notifikasi keren kayak di sudut kiri bawah blog Mbah WP ?
Buat notifikasi di blog, toko online Anda sekarang, dan lihat bagaimana trafik dan penjualan Anda akan naik.

Tujuan utama dari semua blogger adalah, membuat penunjung betah berlama-lama menikmati konten yang kita sajikan.

Oke…paham !!! lalu, bagaimana caranya ?

Ini dia caranya….sajikan pengunjung Anda artikel terpopuler berdasarkan hari, minggu, bulan atau sepanjang masa.

Ini akan mempermudah pengunjung mendapatkan konten yang bermutu di blog Anda, karena yakin dan percayalah, tidak ada pengunjung yang mau buang-buang waktu mengubek-ubek blog Anda hanya utuk mencari konten terbaik milik Anda.

Membuat Widget Untuk Postingan Populer Menurut Hari, Minggu, Bulan, dan Sepanjang Waktu

Pertama, silahkan login ke halaman dashboar Anda, pilih menu “Plugin >> Tambah Baru” instal dan aktifkan plugin WordPress Popular Posts.

Plugin WordPress Popular Posts adalah plugin yang menampilkan postingan populer terbaik untuk WordPress.

Plugin ini menawarkan banyak pilihan seperti rentang waktu, kutipan, gambar unggulan, jumlah penayangan, dan banyak lagi.

Oke, setelah diaktifkan, kita pindah ke menu “Tampilan >> Widget”, pada bagian “Widget yang Tersedia” cari blok “Wordpress Popular Post” kemudian seret ke bagan “Bilah Sisi”.

Beri judul pada widget I sebagai “Hari ini” dan pilih “Time Range : Late 24 hours”. Seret lagi widget baru kemudian beri nama “bulan ini, minggu ini dan sepanjang masa” jangan lupa atur “Time Range”.

Jangan lupa juga klik tombol “Simpan”.

Membuat Widget Tab untuk Posting Populer

Langkah selanjutnya adalah, kita akan membuat widget tab untuk sidebar WordPress. Ini akan memungkinkan kita untuk menampilkan widget posting populer di dalam satu widget dalam bentuk tab.

Pertama, instal dan mengaktifkan plugin Ultimate Tabbed Widget.

Setelah aktif, buka halaman “Tema >> Widget”, Anda akan menemukan bilah sisi baru dengan nama “Default Tabbed Widgets Area”.

Silahkan pindahkan semua blok “Wordpress Popular Post” ke “Default Tabbed widgets Area”.

Oke, sekarang kembali lagi bagian “widget yang tersedia” cari blok yang berjudul “Ultimate Tabbed Widgets”, seret ke bagan “Bilah Sisi” beri judul kemudian klik tombol “Simpan”.

Selesai….

Sekarang blog Anda sudah memiliki tab widget yang menampilkan artikel teratas berdasarkan hari, minggu, bulan, dan sepanjang waktu.

Saya harap artikel ini membantu Anda menampilkan posting populer berdasarkan hari, minggu, bulan, dan sepanjang waktu di WordPress.

Langganan Artikel Mbah WP
Dapatkan informasi artikel terbaru seputar Tips & Trik Internet Marketing, blogging, wordpress, SEO yang saya kirimkan langsung ke alamat email Anda.
2019 (C) Mbah WP All rights reserved.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.