Cara Menemukan dan Bergabung dengan Channel Telegram

0
258

Dari berbagai aplikasi chat yang ada, Telegram adalah aplikasi yang unik (terutama dibandingkan dengan Signal).

Anda bisa mendapatkan akses ke klien pihak ketiga, bot, obrolan audio drop-in, dan banyak lagi. Channel penyiaran publik Telegram adalah salah satu fitur tersebut.

Inilah cara menemukan dan bergabung dengan channel Telegram.

Apa Itu Channel Telegram ?

Channel Telegram berbeda dari grup Telegram, meskipun tampaknya sama. Grup Telegram dapat menampung hingga 200.000 pengguna, dan mereka dapat dibuka untuk umum.

Sementara channel, secara khusus dirancang untuk menyiarkan pesan ke audiens yang besar. Tidak seperti grup, channel tidak dirancang untuk percakapan.

Anda dapat memiliki jumlah pelanggan yang tidak terbatas ke channel publik atau pribadi. Channel publik mendapatkan URL “www.t.me/username” mereka sendiri.

Hanya pemilik channel atau admin yang dapat memposting ke channel, setiap pesan memiliki jumlah penayangan dan detail siapa yang membagikan pesan, dan channel dapat menyertakan media seperti video, audio, jajak pendapat, dan lainnya.

Cara Menemukan Channel Telegram Online

Anda akan menemukan channel Telegram untuk informasi apa saja, mulai dari berita, olahraga hingga buku dan film.

Anda dapat mencari kata kunci secara langsung di Telegram, namun ada cara yang lebih baik untuk menemukan channel Telegram. Yaitu dengan menggunakan repositori online yang terorganisir.

Situs web Telegram Channels adalah gudang channel online yang diatur berdasarkan topik dan minat. Anda akan menemukan daftar channel untuk film, buku, teknologi, dan lainnya.

Dari situs tersebut, Anda dapat menjelajahi beberapa channel, melihat postingan terbaru mereka, dan melihat jumlah pelanggan.

Saat Anda siap, cukup ketuk tombol “Subcribe” untuk membuka channel di aplikasi Telegram.

Dari aplikasi Telegram, cukup ketuk tombol “Bergabung” untuk bergabung dengan channel.

Cari dan Bergabunglah dengan Channel Telegram

Jika Anda mengetahui nama channel Telegram yang ingin Anda ikuti, Anda dapat melakukannya langsung dari aplikasi Telegram.

Pada ponsel Android Anda, buka aplikasi Telegram dan ketuk tombol pencarian dari sudut kanan atas.

Sekarang, ketikkan nama channel Telegram yang ingin Anda ikuti dan pilih dari hasil pencarian.

Ini akan membuka channel Telegram. Anda dapat menelusuri untuk melihat pembaruan terbaru.

Saat Anda yakin untuk bergabung dengan channel, cukup ketuk tombol “Bergabung”.

Anda sekarang sudah berlangganan channel. Anda akan menemukan channel di tab “Obrolan”, bersama dengan semua percakapan Anda yang lain. Saat channel membagikan pembaruan, Anda akan diberi tahu tentang hal itu.

Senyapkan Channel Telegram

Channel Telegram adalah sumber informasi terbaru yang berisi beragam topik apapun. Tetapi jika Anda memiliki terlalu banyak channel, notifikasi Anda bisa rusak. Mensenyapkan channel dapat membantu.

Dan jika sudah terlalu banyak, Anda selalu dapat keluar dari channel Telegram.

Proses mensenyapkan dan mengaktifkan channel sama pada aplikasi Android dan iPhone. Dari aplikasi Telegram, buka channel Telegram yang dimaksud, dan dari bawah, ketuk tombol “Senyapkan” untuk membisukan channel. Anda dapat kembali dan mengaktifkannya dari tempat yang sama.

Keluar dari Channel Telegram

Langkah-langkah untuk keluar dari channel Telegram berbeda tergantung pada perangkat Anda. Di ponsel Android Anda, buka channel Telegram yang ingin Anda tinggalkan, lalu ketuk nama channel dari atas.

Di sini, ketuk ikon menu 3 titik dari sudut kanan atas.

Kemudian, pilih “Keluar dari Channel”.

Pada pesan pop-up, ketuk pilihan “Tinggalkan Channel” untuk mengonfirmasi.

Channel akan segera hilang dari aplikasi Telegram.

Begitulah cara mencari, bergabung kemudian keluar dari channel yang ada di Telegram. Baca juga, Cara Melihat Aplikasi Yang Mengakses Kamera dan Mikrofon Anda di Android.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.