Cara Menyimpan Rute di Google Maps

0
402

Anda bisa menyimpan rute perjalanan di iPhone, iPad, dan ponsel Android. Dengan cara ini, Anda bisa mengakses rute perjalanan lebih cepat.

Saat menyimpan rute, ketahuilah bahwa Anda hanya dapat menyimpan rute mengemudi dengan mobil dan kendaraan bermotor.

Jika Anda menyimpan rute mengemudi, lokasi sumber Anda akan selalu menjadi lokasi Anda saat ini terlepas dari apa yang Anda gunakan saat menyimpan rute.

Berikut ini cara menyimpan rute perjalanan di Google Maps di iPhone, iPad, dan Android

Untuk memulai, buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda. Pada aplikasi, di sisi kanan, ketuk ikon petunjuk arah.

Di bagian atas layar Peta, ketik lokasi sumber dan target tujuan untuk mendapatkan petunjuk arah. Kemudian pilih cara yang Anda inginkan untuk sampai ke tujuan Anda (mobil atau kendaraan bermotor).

Di halaman yang sama, di bagian bawah, ketuk pilihan “Pin”. Menu ini akan menambahkan rute Anda saat ini ke daftar rute yang disematkan.

Untuk melihat rute yang disematkan, termasuk yang baru saja Anda simpan, buka Google Maps dan ketuk “Berangkat” di bagian bawah.

Di tab “Berangkat”, Anda akan melihat semua rute yang disematkan. Ketuk rute untuk membuka petunjuk arah yang sebenarnya.

Menghapus rute yang disematkan juga sama mudahnya. Untuk melakukannya, di halaman petunjuk arah, ketuk “Berpin” di bagian bawah. Ini menghapus rute yang dipilih dari daftar rute yang disematkan.

Begitulah cara menyimpan petunjuk arah ke lokasi favorit, tanpa harus mengetuk banyak tombol secara manual. Semoga bermanfaat !

Baca juga, Cara Menambahkan Google Map ke Layar Utama di Android.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.